Warga Dusun II Bayu Berjibaku Timbun Jalan Rusak

Swaraluktim - Lagi -Lagi  kerusakan ruas jalan provensi yang terdapat di dusun II Bayu Desa Louk Kecamatan Luwuk Timur Kabupaten Banggai di perbaik warga setempat,kamis (1/8/2024)

Kegiatan penimbunan yang di lakukan warga sekitar bukan baru kali ini, melainkan sudah berulang kali,namun tetap saja rusak karena memang perbaikan jalan yang di lakukan warga hanya sebatas menimbun dengan pasir  kemudian di cor menggunakan semen.

Warga melakukan perbaikan jalan itu sebagai bentuk inisiatif  mengingat jalan tersebut selain sudah lama rusak juga mengantisipasi kecelakaan sebab kondisi jalan yang berlubang dan sudah banyak memakan korban,bahkan kerap menjadi keluhan warga.

Amatan media ini,sekelompok warga dusun II Bayu berjibaku  melakukan perbaikan jalan dengan cara di timbun dengan hanya  mengandal alat sederhana dan bahan seadanya.

Meskipun hanya menggunakan pasir dengan semen warga terlihat antusias,warga yang melintas jalan tersebut juga terlihat memberikan sumbangan kepada warga yang sedang bekerja memperbaiki ruas jalan tersebut.

Sebelumnya dari hasil koordinasi Banggai time kepada PLT Dinas PUPR ruas jalan Bantayan -Louk akan di perbaiki menunggu kondisi cuaca stabil." Tinggal menunggu cuacanya sudah stabil, mereka mulai kerja,” ucap Dewa yang didampingi Kepala Bidang Binamarga Fikri Dari beberapa waktu lalu.

Meski cuaca sudah stabil,namun sampai hari ini belum terlihat tanda - tanda pekerjaan dari instansi terkait.(Tim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K