Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy



Swaraluktim -Kades bersama warga Desa Lokotoy Kecamatan Banggai Utara Kabupaten  Banggai Laut gotong royong melakukan pengecoran pintu gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy,Jumat (2/8/2024).

Kades Lokotoy Hasran Nurhasi mengatakan sangat bersyukur atas partisifasi dan jiwa gotong royong warga dalam mempercepat pembangunan pintu gerbang mesjid.

"Ini merupakan bagian dari inisiatif warga,sebagai Kades saya sangat bangga karena dengan gotong royong dan kebersamaan insah allah pintu gerbang mesjid akan segera selesai,"ungkapnya

Lebih lanjut Hasran mengatakan kegiatan gotong royong perlu di bangkitkan kembali dalam bermasyarakat,sehingga tercipta kebersamaan dan kerukunan antar warga.

"Saya melihat di tahun - tahun sebelum gotong royong mulai hilang,sehingga kami di Desa Lokotoy mencoba menggerakan kembali  kegiatan gotong royong ini,Alhamdullilah masyarakat masih antusias,"ucap Hasran

Selain gotong royong pengecoran Mesjid Nurul Huda,warga bersama Pemdes juga melakukan pembuatan jembatan kantong produksi sebagai akses warga menuju keperkebunan.
Tak hanya itu kegiatan gotong royong juga melibatkan Karang Taruna (KT) Mutiara Desa Lokotoy pada kegiatan pembenahan lapangan sepak bola serta pembersihan halaman pembatas jalan yang juga terut di lakukan oleh PKK desa setempat.

Hasran menambahkan Kegiatan gotong royong di laksanakan se bulan dua kali dengan berbagai macam kegiatan tergantung kebutuhan dan keadaan desa dan Masyarakat. 

Karena gotong royong, bukan hanya semata-mata kegiatan untuk desa melaikan untuk masyarakat secara pribadi. Misalnya, ada masyarakat yang membutuhkan dana berobat, biaya pesta pernikahan dan lain- lain,"paparnya

"Semoga gotong royong ini terus terjalin demi demi Desa Lokotoy "Monondok " di masa depan," pungkasnya (tim)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K