Mda Alkhaert Lobu Laksanakan Ujian Akhir Perguruan,Kepsek: Semoga Lulus Seratus Persen


Swaraluktim,Lobu - Mda Alkhaerat Kecamatan Lobu Kabupaten Banggai  melaksanakan ujian akhir perguruan.

Kegiatan yang di laksanakan pada hari senin 29 April 2024,di ikuti oleh 11 santri- santriwati.Adapun pengawas ujian yakni 2 orang yang notabenenya sebagai pendidik, PENGAWAS 1, NURSALIM LASUPU, S,PdI dan Pengawas 2, HARTATI IBRAHIM, S.Pd mereka adalah tenaga pendidik pada salah satu instansi pendidikan yang berada di kecamatan lobu yakni SLTP Negeri 2 Pagimana di Lobu.

Ujian akhir Madrasah Diniyyah Awalliyah atau MDA Alkhaeraat Kecamatan Lobu, sudah beberapa kali meluluskan santri dan santriwati terbaik. Hingga yang kesekian kalinya, hari ini kembali melaksanakan ujian akhir mandiri yang pelaksanaannya di wilayah kecamatan lobu.

Namun beberapa kali pelaksanaan ujian selalu di satukan dengan MDA Alkhaeraat yang berada di kecamatan-kecamatan lainnya seperti Bunta-Nuhon-Simpang Raya. Namun kali ini MDA Alkhaeraat Kecamatan Lobu sedikit berbeda atau mendapatkan kepercayaan untuk dapat melaksanakan sendiri di tempat atau di wilayah kecamatan lobu.

Hal ini tentunya merupakan sebuah penghargaan besar bagi kami masyarakat yang ada di kecamatan lobu.
Karena satu-satunya instansi pendidikan yang berbasis pada agama bertujuan untuk membentuk akhlaktulkarimah bagi generasi-generasi muda putra-putri kecamatan lobu, sudah mampu mandiri.

" Semoga kedepan akan ada kesinambungan pendidikan bukan hanya sampai pada MDA saja, tapi melainkan bisa berdiri MTS sebagai bentuk dari kelanjutan pendidikan Agama Islam bagi para generasi muda penerus pembangunan di wilayah kecamatan lobu khususnya dan generasi penerus pada daerah ini umumnya.

Kepala sekolah MDA Alkhaeraat Lobu ZULKIFLI MUKSIN, S.PdI menyampaikan bahwa terjadinya kegiatan ujian Mandiri ini di karenakan kesibukan dari beberapa MDA Alkhaeraat di masing-masing Kecamatan, sehingga Pengurus Cabang Alkhaeraat Bunta bekerja sama Komisariat Daerah Kabupaten Banggai, memutuskan agar di laksanakan di masing-masing wilayah dalam hal pelaksanaan secara Mandiri,"ungkapnya

Beliau peserta ujian Santri dan Santriwati bisa di nyatakan Lulus 100 %, sehingga ilmu yang mereka dapatkan di bangku Alkhaeraat dapat di kembangkan di mana saja mereka berada. Tutur ustadz Zul sapaanya."(rif)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K