Waspada,Aksi Pencurian Hewan Ternak Mulai Marak,Kambing Milik Warga Louk Raib Di Gasak Maling

    Foto Ilustrasi
SWARA LUKTIM- Pencurian ternak kembali gegerkan warga. Kali ini  seekor kambing betina besar milik ibu Debi (40) warga Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur raib digondol maling, Rabu (19/1) dini hari sekira pukul 04.00 wita.
Kepada Swara Luktim korban menjelaskan, seekor kambing indukan itu diketahui sudah tak berada dikandangnya sekitar pukul 07.00 wita.
“Malam itu saya tertidur pulas karena lelah usai kerja di perusahaan kelapa. Setelah subuhnya, saya menuju kandang dan ternyata pintu kandang sudah terbuka dan seekor kambing induknya sudah tidak ada lagi,” kata Debi.
Sadar bahwa kambingnya hilang, korban bergegas mencari tau kepada tetangganya untuk melakukan pelacakan dari jejak kakinya. Setelah diikuti, jejak kambing terputus di areal lapangan voli ball yang tidak jauh dari rumah korban.
“Sempat dilacak pagi itu juga, tapi sia-sia. Karena jejak kakinya sudah tidak ada lagi,” katanya dengan nada kesal.
Hal itu dibenarkan oleh Idrus salah seorang tetangganya.
Menurut dia, disepertiga malam itu, ia sempat terbangun setelah mendengar suara pintu pagar kandang dibuka. Awalnya dirinya tidak mencurigai hal itu. Tapi setelah ada suara motor langsung tancap gas, dia bergegas keluar kamar untuk memastikannya.
Informasi hilangnya kambing milik korban baru diketahuinya setelah korban datang memberitahukannya."Saya cuma dengar pintu pagar kandang ada yang buka. Tapi saya tidak curiga. Saya pikir tuannya sendiri. Nanti saya dengar suara motor baru saya curiga jangan-jangan tadi itu pencuri," jelasnya.
Dia mengatakan, dengan mulai maraknya lagi pencurian ternak menyebabkan para peternak menjadi was-was lagi. Bahkan hal itu akan sangat merugikan para pemilik ternak puluhan juta rupiah. 
Ia berharap kerawanan pencurian ini bisa menjadi perhatian bagi para pemilik ternak terlebih masyarakat setempat, karena dimungkinkan hal itu akan terjadi menimpa warga lainnya. (Ir)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K