Perpanjang BLT DD,Pemdes Louk Gelar Musdes


Swara Luktim -Menindak lanjuti Permendes PDTT No.11 tahun 2019 tentang perioritas penggunaan Dana Desa 2020. Pemerintah Desa Louk Kecamatan Luwuk Timur menggelar  Rapat Musdes perpanjangan BLT DD.

Turut hadir dalam rapat tersebut, BPD desa Louk, Pendamping Desa,Perangkat Desa dan sejumlah KPM,Rabu (15/10) kemarin.

Pada pembahasan APBDes perubahan yang berkaitan dengan Program Desa, Pemdes Louk akan melakukan pengalihan dana program Desa untuk perpanjangan BLT DD sampai Desamber 2020.


Kades Louk Marwarti Hi Harun mengatakan, perpanjangan BLT DD berdasarkan intrusksi maupun regulasi yang ada. "Ada beberapa program yang harus di pending sementara waktu, mengingat selain ada kendala juga anggaranya belum mencukupi. Seperti halnya pekerjaan Rabat beton dan Rehab TK. Sehingganya anggaran tersebut kita alokasikan ke BLT DD." tuturnya

Selain itu lanjut dia, jika anggaran yang sebesar Rp 31 juta lebih untuk BLT mempunyai kelebihan, maka anggaran tersebut akan di alokasikan kembali pada program penanggulangan Covid 19. "tidak menutup kemungkinan kita akan membuka kembali pos penanggulangan Covid 19. Mungkin kami akan mendirikan posko lagi. Dan ini sudah saya bicarakan bersama Pendamping Desa." pungkasnya.

Menurutnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan pada kemudian hari, maka hasil Musdes itu akan dibuatkan bukti kesepakatan secara tertulis dengan masing masing perwakilan dusun menandatangi hasil kesepakatan itu. "kesepakatan ini akan menjadi putusan bersama sehingga kemudian tidak terjadi masalah," tegas Marwati.(al)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K