Demi Masyarakatnya, Pemdes Baya Bakal Perbaiki Jaringan Pipa Air Bersih.

Kades Baya Rusli Sunia
Swara Luktim - Pemerintah Desa Baya Kecamatan Luwuk Timur dalam waktu dekat akan memperbaiki saluran Air bersih yang di anggarkan melalui Program Pamsimas pada beberapa waktu lalu.

Kades Baya Rusli Sunia mengatakan perbaikan itu dilakukan karena terdapat beberapa titik perlintasan pipa yang putus akibat genangan air. "akibat tanahnya yang menjadi lembek dan lunak, maka jaringan pipa yang melintas di ruas jalan menjadi retak akibat dilintasi oleh kendaraan." ujarnya 
Oleh karena itu lanjut Rusli, untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, Pemdes Baya telah mempersiapkan pipa cadangan untuk menggantikan sejumlah pipa yang rusak. 

Namun begitu, rencana perbaikan masih memgalami kendala karena dibeberapa titik  terdapat proyek jembatan irigasi."kalau sudah selesai pekerjaan  baru kita standbay kalau tidak salah tanggal 29 jembatan sudah di oprasikan." tandasnya

Rusli menambahkan, pihaknya tidak tinggal diam dengan melihat kondisi masyarakatnya yang kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya, Karena pada hakekatnya air merupakan hal paling penting dalam kehidupan sehari-hari. "makanya saya tidak mau keburu untuk memperbaikinya. Takutnya nanti,  air tersebut tidak dapat di manfaatkan dengan baik," jelasnya. 

Menyangkut cibiran warga yang berkembang dimasyarakat kata Rusli adalah hal yang biasa. Namun sebagai Pemdes, tentu tidak  akan mengambil resiko kalau perbaikannya dapat berakibat fatal bagi masyarakat.

Terkait dengan hal tersebuy, dirinya menaru harap, agar masyarakat dapat bersabar dan tidak mudah terpropokasi dengan hal hal yang justru akan mempersulit masyarakat. "ini tanggung jawab kita bersama oleh karena itu dalam waktu dekat ini permasalahan air bersi secepatnya teratasi dan dapat di nikmati." tutup Rusli.  (al)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K