Camat Apresiasi Kinerja Bpd Pohi

                     Andan B Lasantu
 
Swara Luktim - Camat Luwuk Timur AB Lasantu mengapreasi kinerja Bpd desa pohi atas kerja keras dalam mengawasi  pelaksanaan proyek desa,itu di sampaikannya saat rapat mediasi Pemdes dan Bpd terkait temuan proyek jamban yang ada di dusun 2 trans pohi desa pohi Kecamatan Luwuk Timur.
Menurut Camat aspirasi yang di sampaikan Bpd merupakan bagian dari kemajuan desa,sistim kontrol harus di laksanakan agar apa yang di harapakan dapat terwujud dengan baik."apa yang di lakukan Bpd sangat baik,namun setiap persoalan harusnya berkoordinasi dengan Pemdes setempat sebab Pemdes dan Bpd adalah mitra kerja yang harus di jaga,"ungkap Camat.
Dijelaskanya aspirasi yang disampaikan Bpd terkait penyalahgunaan wewenang Sekdes dalam pelaksanaan proyek itu. Harusnya Sekdes sebagai verifikator bukan pelaksana kegiatan.
Terkait laporan itu camat meminta kepada Kades untuk memberikan surat peringatan kepada yang bersangkutan (sekdes) untuk tidak lagi melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada. "Manakala dilakukan lagi akan ditindak tegas,"paparnya.
Lebih jauh dia mengatakan kasus yang dilakukan Sekdes hanya kasus ringan bukan tindak pidana sehingganya hanya perlu dilakukan pembinaan. "Sekali lagi diingatkan,  sekdes itu harusnya menjadi verifikator bukan pelaksana kegiatan," tekannya.
Dia berharap apa yang menjadi temuan Bpd tidak lagi terulang. Katanya, kades, perangkat desa dan Bpd harus bersinergi untuk membangun desa agar lebih maju."Ini 
langkah yang baik untuk kedepan agar perlu kehati hatian dalam melaksanakan program desa. komunikasi perlu dibangun dengan baik dan saling berkoordinasi."tuturnya
Sementara itu Sekdes Pohi Wijayanto mengaku salah atas apa yang dia lakukan sehingga dalam kesempatan itu, dirinya memohan  maaf atas kelalaian yang di lakukannya. "Saya mohon maaf atas keteledoran yang saya lakukan. Ini pelajaran dan pengalaman untuk tidak melakukan hal serupa," ucap Yanto sapaannya.
Sementara itu amatan media ini pelaksanaan kegiatan mediasi Pemdes dan Bpd berjalan aman meski sedikit terjadi argumen antara Camat dan Bpd namun rapat tersebut tetap terlaksana dengan baik.(al)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K