Nuraena Lambause Isi Kekosongan Kaur Pemdes Bukit Mulya,Terpilih Lewat Seleksi Ketat



Swara Luktim – Cara pemeritah desa Bukit Mulya mengisi kekosongan Kaur Pemdes patut dicungi jempol. Pengisian jabatan yang lowong sejak beberapa waktu silam itu dilakukan dengan seleksi yang superketat. 
“Ini seleksi pertama yang dilakukan di Kecamatan Luwuk Timur. Kita sengaja melakukan ini agar kaur terpilih benar-benar memiliki kemampuan dalam melayani masyarakat,” ujar Kades Bukit Mulya, Nirwan Marang, Selasa (/8).
Hasil seleksi itu akhirnya meloloskan Nuraena Lambause sebagai Kaur Pemdes. Dia dinyatakan lolos setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang ketat yang diikuti lima calon aparat desa. Salah satu tahapan seleksi adalah melalui ujian tulis. “Nah, dari hasil seleksi yang bersangkutan memiliki skor paling tinggi,” kata kades.
Tapi, hasil ujian tertulis bukan satu-satunya factor yang menentukan. Sebab setelah setelah ujian tulis para calon kembali mengikuti pemeriksaan di kantor kecamatan. “Jadi, saya kira hasilnya benar-benar kualitatif dan bisa dipertanggung jawabkan,” kata Nirwan.
Model seleksi seperti ini, kata Nirwan, memang lebih menjamin bisa menghasilkan  apparat desa yang kualitatif. Sehingga setelah dilantik, yang bersangkutan diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.
Terlepas dari hasil seleksi, Kades Nirwan menilai kaur pemdes terpilih memang memiliki integritas yang baik. Track recordnya juga sejauh ini sangat mumpuni. Dari segi keahlian dan kemampuan akademik juga tidak diragukan lagi. Nuraena adalah jebolan Universitas Muhamadiyah Luwuk jurusan Ilmu Pemerintahan. “Saya kira basic keilmuan pas sudah untuk mengemban jabatan kaur pemerintahan desa,” puji Nirwan. Terkait pelantikan Kaur Pemdes terpilih, kata kades, sudah dilaksanakan belum lama ini di Kantor Kecamatan Luwuk Timur.
Sementara itu Nuraena Lambause yang di temui media ini, mngucapkan terima kasih kepada semua pihak. Dia tidak menampik bahwa keikutsertaannya karena panggilan hatinya untuk membangun Desa Bukit Mulya. Selanjutnya kata ibu dua anak ini, dia akan bekerja semaksikmal mungkin dan akan memprogramkan kembali kelanjutan pengurusan KK, KTP serta membantu kades dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat.(al)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K