Memasuki Babak Akhir Pencoklitan, Panwascam Luktim Tingkatkan Kordinasi

Swara Luktim- Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Luwuk Timur, Kalvin Laode menginginkan para wajib pilih di wilayah kerjanya dapat terakomodir secara menyeluruh tanpa ada yang terlewatkan. 

Oleh karena hal itu, sehari sebelum memasuki babak akhir pencoklitan pada 13 Agustus nanti,  pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan sejumlah  stakeholder di tingkat kecamatan termasuk unsur pimpinan wilayah.

Upaya itu dilakukan, agar ada penyatuan presepsi dengan berbagai unsur, kaitannya dengan data sejumlah pemilih yang belum memiliki data perekaman diri. 
"Sampai sekarang kita masih terus melakukan kordinasi dengan PPK kecamatan termasuk pimpinan wilayah dalam hal ini Camat Luwuk Timur. Karena berdasarkan data yang ada, kami menemukan seratusan lebih wajib pilih yang belum memiliki data perekamannya. Alhamdulillah, bapak camat merespon dan akan mempasilitasi hal itu," jelas Kalvin di kantor sekretariat Panwascam Luktim, Rabu (12/8).

Menurutnya, jika sampai pada waktu pelaksanaan pemilihan yang dijadwalkan pada 9 Desember nanti, para pemilih yang dalam hasil coklit belum memiliki perekaman kartu tanda penduduk (KTP) , maka secara otomatis yang bersangkutan tidak dapat memberikan hak suaranya. "Syarat untuk memberikan hak suara di TPS nanti pemilih harus menunjukkan KTP atau surat keterangan lain dari instansi terkait. Dan Ini sudah menjadi amanat Undang-Undang," tandasnya. 

Namun begitu kata Kalvin, pihaknya optimis problem yang ada akan dapat teratasi, sehingga pemilih di wilayah kerjanya dapat menyalurkan hak suaranya pada Pemilukada 9 Desember mendatang. (ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K