Dimasa Pandemi, Pemcam Luktim Akan Selenggarakan HUT RI di Pelataran Kantor


Swara Luktim- Perayaan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti dipastikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Karena pandemi Covid-19, kecamatan Luwuk Timur masih menangguhkan sejumlah kegiatan. Upacara peringatan hanya dilaksanakan sederhana di pelataran kantor camat setempat. Sementara untuk kegiatan lainnya sama sekali ditiadakan. 

Camat Luwuk Timur, AB Lasantu mengatakan, meski belum mengantongi surat edaran resmi dari Bupati Banggai tentang pelaksanaan peringatan HUT RI. Namun penangguhan itu sudah dapat dipastikan. "Belum ada surat resmi, tapi informasi lisan dari tingkat kabupaten sudah kami terimah, " tandasnya beberapa waktu lalu. 

Peringatan HUT kemerdekaan kali ini, hanya dilakukan pada satu titik berdasarkan protokol kesehatan. "Upacaranya di kabupaten saja. Dan itu sesuai dengan protokoler kesehatan," sambung camat. 

Menyangkut kecamatan lainnya kata camat,dimungkinkan juga tidak ada yang melaksanakannya. Kalaupun ada kecamatan lain yang memperingatinya seperti peringatan tahun sebelumnya, maka itu mendapat kebijakan lain karena dinilai berjauhan dari pusat ibukota kabupaten.
Meski begitu, kecamatan Luwuk Timur akan tetap menyelenggarakannya dengan cara yang sederhana.

Amatan awak Swara Luktim, persiapan jelang penyambutan HUT RI ke 75 di halaman kantor Camat Luwul Timur sudah terlihat sejak Jumat (13/8) dibawah pengawasan Sekcam Luwuk Timur, Ramlan Kamil. (ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K