Beramal Dengan Tulisan, Untuk Luktim Yang Berkarakter

Catatan : Irsan Labatjo 

Menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke-75, tahun 2020, banyak hal yang perlu kita renungi kembali seiring dengan kemajuan dunia teknologi disaat ini. Pada usia yang terbilang uzur, sudah barang tentu kemajuan ini akan mempengaruhi kondisinya untuk melangkah cepat mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern. Karena dengan perkembangan dunia teknologi yang cukup pesat, telah membuat segala sesuatu menjadi jauh lebih mudah dan praktis. Bahkan, dengan banyaknya temuan baru di dunia teknologi lebih mempermudah dan mempercepat berbagai macam aktivitas yang dilakukan dalam kesehariannya. 
Tak heran jika kehidupan masyarakat masa kini nampak jauh berbeda dengan kehidupan dimasa lampau. Sebab, dikehidupan masa kini setiap kita makin dimanjakan dengan berbagai kemudahan. Terlebih dalam hal mengakses informasi yang telah dikemas secara menarik melalui berbagai media. Namum dibalik itu, kemajuan ini bukanlah sesuatu hal yang membuat kita menjadi takut. Akan tetapi, kehadiran modernisasi ini lebih memacu kita untuk terus bangkit dalam membangun negeri. 

Sudah menjadi kewajaran, kalau dikehidupan saat ini, multimedia menjadi sesuatu yang sangat unggul di dunia teknologi dan informasi. Kehadirannya pun telah dianggap sebagai bukti kemajuan teknologi yang menarik dalam penyampaian informasi. Oleh karena itu, dengan semakin pesatnya pengaruh multimedia dilingkungan masyarakat kita, pegiat Swara Luktim mencoba untuk memanfaatkan kemajuan tersebut dengan ikut ambil bagian melalui penyampaian informasi penting kepada publik. Meski sudah ada sarana informasi lain yang bermunculan dan jauh lebih baik bahkan unggul dalam pemberitaannya. Namun lahir dihati kecil, sebuah rencana dan niat yang kuat untuk menjadikan sarana informasi ini sebagai lokomotif percepatan pembangunan wilayah demi kemajuan Luwuk Timur yang menyeluruh. 

Penyajian informasi yang akurat dan mendidik akan lebih dikedepankan, untuk menjadi barometer masyarakat lokal dalam menentukan arah pembangunan yang lebih baik kedepan. 

Karenanya,diawal-awal penerbitan sebelumnya harapan dan doa serta dukungan dari rekan-rekan dan masyarakat Luwuk Timur pada umumnya sangat diharapkan demi tercapainya Luwuk Timur yang berkarakter berdasarkan tagline "Swara Luktim corong pemersatu desa". Dasar inilah yang menjadi pokok utama hadirnya media lokal ditengah masyarakat untuk tujuan terwujudnya kerukunan bagi 13 desa.  

Jikalau seorang Dedi Mizwar mengatakan, dirinya beramal melalui perfilman, maka kami pun bisa ikut beramal walau hanya melalui tulisan. 
Semoga, dengan tulisan yang dikemas dalam bentuk pemberitaan akan dapat bermanfaat bagi wilayah dan masyarakat untuk bekal dan amal kami dikemudian hari.......Merdeka,Merdeka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K