Bantu Arus Lalin, Pemcam Luktim Normalisasikan Gundukan Pasir Dijalan Mpp

Swara Luktim- Segenap jajaran dilingkup pemerintahan kecamatan Luwuk Timur mensterilkan ruas jalan di dusun MPP, Jumat (7/8). 

Melalui aksi bersih-bersih yang dibantu oleh sejumlah unsur pimpinan wilayah dan anggota karang taruna kecamatan, gundukan material pasir yang menumpuk dibadan jalan tersebut dinormalisasikan.

Hal itu dilakukan, agar arus lalu lintas (Lalin) yang berlangsung ditempat kejadian kembali normal pasca perbaikan jalan dilangsungkan. 

Sebelumnya itu, diruas jalan tersebut arus lalu lintas mengalami kendala. Pasalnya, ada gundukan pasir yang telah memperlambat arus lalu lintas warga. Itu terjadi, karena aksi spontan dari sejumlah warga yang menuntut adanya perbaikan jalan.

Menyikapi hal tersebut, Camat Luwuk Timur, AB Lasantu mengambil langkah dengan mengkerahkan seluruh staf jajarannya untuk melakukan penanganan langsung. Dalam waktu singkat, gundukan material yang diperkirakan setinggi 50 centimeter dari permukaan jalan dapat diratakan kembali.

Ditempat kegiatan, camat AB Lasantu mengatakan, upaya itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kondisi wilayah. Mengingat, bentuk aksi yang dilakukan oleh sejumlah warga pada beberapa waktu lalu, terkesan mengganggu masyarakat lainnya. Untuk menghindari permasalahan yang ditimbulkan, maka pemerintah kecamatan mengambil jalan tengahnya. "Hitung-hitung kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kami, " ujarnya. 

Dia berharap, dengan telah diperbaikinya jalan tersebut, warga diminta bersabar dan dapat menahan diri apabila pelaksanaan perbaikannya belum sesuai harapan karena pelaksanaan perbaikannya masih terus berproses "Tambal sulamnya Ini baru  dasarnya saja. Setelah itu baru ada tindak lanjut untuk peningkatannya. Oleh karena itu warga diharap bersabar sebab pemerintah kecamatan, kabupaten bahkan provinsi tidak akan menutup mata. Tinggal waktunya saja yang menentukan, " pungkas Camat.  (ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K