Tingkatkan Kapasitas Aparat, Puluhan Aparat Desa Kayutanyo Ikut Pelatihan

Swara Luktim- Pemerintah Desa Kayutanyo menggelar kegiatan pelatihan kapasitas perangkat desa dan BPD, Senin (13/7).
Kegiatan itu menghadirkan nara sumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai, Pihak Kecamatan Luwuk Timur dan Tenaga Ahli (TA).
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai, Drs Amin Jamal menyampaikan, pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perangkat desa dalam menjalanakan tugas dan fungsinya untuk membantu Kepala Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. 
Melalui pelatihan ini kata Kadis, akan memberikan pemahaman dalam penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seiring dengan ditetapkan undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.
Oleh karena itu, untuk mencapai keberhasilan roda pemerintahan desa perlu adanya kerja sama antara Pemdes, BPD, kelembagaan yg ada didesa serta partisipasi dari masyarakat.
Selain itu, perangkat desa harus tertib administrasi serta mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
Dalam kesempatan itu,  camat Luwuk Timur AB Lasantu berharap, perangkat Desa dan BPD harus mampu menjalankan Tugas pokok dan fungsinya berdasarkan kapasitasnya masing-masing. 
Yang paling utama tandas camat, transparansi rencana kegiatan dan transparansi anggaran serta realisasinya harus dikedepankan. Dan untuk mencapai semua itu, perlunya sikap loyalitas terhadap pimpinan dan kerja sama yang baik antara Pemdes dan BPD. (MB) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K