PPK Luktim Gelar Bimtek Coklit

Swara Luktim- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Luwuk Timur mulai menggelar bimbingan teknis (Bimtek)  terkait tata cara coklit atau pemutakhiran data dan penyusunan data pemilih dengan peserta dari Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Aula kantor camat setempat, jumat (10/7)
Ketua PPK kecamatan, Iskandar Kutimbang menjelaskan, bimtek ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang pernah digelar sebelumnya. "ini sebagai tindak lanjut dari hasil Bimtek pada beberapa waktu yang lalu. Oleh karenanya, muatan materi yang telah disampaikan wajib untuk dilanjutkan kembali ketingkat PPS, " ujarnya. 
Dia menambahkan, dalam pelaksanaannya nanti, pihaknyapun tidak akan lepas dari pengontrolan mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga penyampaian materi di masing-masing PPS. "Kita ikut dampingi mereka (PPS). Agar jika terjadi kendala segera ditindaklanjuti," imbuh Iskandar. 
Tokoh yang dikenal senior dalam menakhodai lembaga pemilihan itu membocorkan, bahwa pelaksanaan Pemilukada Guburnur dan Bupati akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 perubahan dari tanggal dan tahun sebelumnya (23 September 2020).
Tak lepas dari kegiatan itu, Iskandar mengaku sangat mengapresiasi upaya pemerintah kecamatan yang telah memfasilitasi hingga terselenggaranya kegiatan Bimtek. "saya berterimah kasih sekali kepada bapak camat, yang telah memberi ijin kepada kami untuk melaksanakan Bimtek di aula kantor camat, " tutupnya. (ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K