Pilkada Dimulai Lagi, PPK luktim Gelar Coklit Serentak

Swara Luktim- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah 2020 sudah akan dimulai kembali pada 9 Desember mendatang. 

Untuk kegiatan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Banggai mulai memanaskan mesinnya dengan menggerakkan badan penyelenggara Pilkada ditingkat kecamatan. Salah satunya badan penyelenggara pemilihan di kecamatan Luwuk Timur. 

Sejumlah unsur penyelenggara di Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Luwuk Timur dari PPS hingga PPDP dan sekretariarnya turun lapangan mengawali penclokitan serentak di 13 desa, Sabtu (18/7).

Ketua PPK Luwuk Timur, Iskandar Kutimbang baru-baru ini mengatakan, setelah tahapan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP)  terbentuk, pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan coklit atau pencocokan dan penelitian daftar pemilih. Hal itu dikandung maksud, untuk mengawali proses pelaksanaan pemilu.

Menurutnya, pelaksanaan penclokitan dimasing-masing desa dilakukan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. "pada penclokitan ini, kami sudah mempersiapkankan sejumlah alat kesehatan, " ujarnya. 

Terkait jumlah TPS, pada pilkada tahun ini kata dia, akan ada penambahan jumlah TPS dari rencana semula. Hal itu menyesuaikan pada ketentuan baru yang mengharuskan jumlah pemilih di masing-masing TPS maksimal 500 orang."kita ada tambahan 2 TPS lagi. Itu terdapat di TPS Lontos dan TPS Baya, " tutup Iskandar. (Ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K