Perdana, Wakil Bupati Banggai Serahkan Simbolis BLT-DD

Swara Luktim- Sebanyak 132 Kepala Keluarga (KK) di desa Bantayan, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) perdana yang dianggarkan melalui dana desa. 
Penyerahan BLT-DD secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo didampingi dinas terkait beserta camat dan kepala desa di balai desa Bantayan Rabu (13/7). Turut hadir dalam kegiatan itu, ketua dan pengurus Karamg Taruna kecamatan Luwuk Timur. 
Dalam kesempatannya Wakil Bupati mengatakan pemerintah sangat perhatian kepada masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan virus corona. Dengan BLT dari dana desa yang telah diberikan kepada masyarakat diharapkan dapat digunakan dengan bijak.
“Tujuanya pemerintah itu memberikan bantuan agar masyarakat tetap bisa bertahan selama pandemi corona,” jelasnya.
Sementara itu, penjabat Kepala Desa Hasman Kupahang mengatakan pengusulan data terdampak covid-19 dalam BLT di Desa Bantayan sebanyak 139 KK. "sudah ada 7 KK yang lebih awal menerima bantuan ini. Itupun karena belum terjadi perubahan data. Kali ini tinggal penyelesaiannya. Dan dalam waktu dekat, penyaluran tahap II dan III akan dilaksanakan, "diungkapnya. 
 BLT dari dana desa untuk penanganan dampak covid-19 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Penerima bantuan berbaris dengan jarak 1 meter lebih kemudian Wakil Bupati menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada para penerima. (Ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K