Pemdes Baya Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Bagi Penerima

Swara Luktim- Sedikitnya 12 kepala keluarga (KK) di desa Baya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-3 dari pemerintah desa setempat. 
Bantuan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) itu, merupakan bantuan yang terakhir dalam penyalurannya. 
Kepala desa Baya, Rusli Sunia menjelaskan, meski bantuan yang bersumber dari  dana desa sudah bersifat final, namun masih ada bantuan lain yang sumbernya berasal dari pemerintah pusat melalui kementerian sosial. 
Menurutnya, berdasarkan PMK Nomor 50 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan menteri keuangan nomor 205/PMK 07/2019 tentang pengelolaan dana desa. Maka pemerintah desa dalam Penyalurannya di tahap ke-3, diwajibkan untuk menyertakan laporan lainnya termasuk peraturan desa dan lain sebagainya. 
Oleh karena itu pinta kades, diakhir penyaluran ini semua warga penerima harus memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dalam rangka penanggulanggan penyebaran virus corona secara terarah, sehingga bantuan tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. 
Dia menambahkan, meski penyaluran bantuan pada 21 warga penerima manfaat tidak disaksikan oleh pemerintah kecamatan, namun proses pelaksanaannya berjalan dengan lancar.(ir/al)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K