Isi Kekosongan Jabatan, 5 Warga Bukit Mulya Ikut Tes Tertulis

Swara Luktim- Guna mengisi kekosongan jabatan di Lingkup Pemerintah desa (Pemdes) Bukit Mulya, penjabat Kades Bukit Mulya, Nirwan Marang melakukan tes tertulis kepada para pendaftar untuk mengisi kekosongan kepala urusan (Kaur) pemerintahan setelah ditinggal pejabat lama.Ujian tes tertulis yang di ikuti oleh 5 warga Bukit Mulya dilangsungkan di kantor desa Bukit Mulya, Jumat (3/6). Adapun calon yang mengikuti tes tertulis masing-masing, Yeslin Ma'anu, Rini Suwati, Rini Abdul Rasul, Nuraena Lambause dan Wahyuni. 

Pj Kades Bukit Mulya, Nirwan Marang mengakui kalau para calon yang telah mengikuti ujian tes tertulis memiliki kemampuan yang mumpuni karena dilandasi oleh disiplin ilmu dari lulusan S1 dan SMA.
Soal tes yang diujiankan lanjut Nirwan, hanya berjumlah 30 soal. 20 soal diantaranya menyangkut masalah umum dan 10 soal lainnya tentang lingkup pemerintahan desa.
Lewat proses ini kata dia, akan melahirkan seorang calon yang benar-benar mampu menjabarkan dan memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat desa. "ini pertama kali dilakukan. Dan tujuannya pun untuk memberikan nuansa baru bagi seluruh aparat desa agar kedepannya dapat bekerjasama dengan maksimal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ucap Nirwan.
Meski begitu timpal Nirwan, hasil tes yang sudah dikantonginya, masih akan diajukan kembali ke tingkat kecamatan guna proses selanjutnya. "saya memang pemakai. Tapi tidak ada salahnya kalau pimpinan wilayah mengetahui basic dan kemampuan dari masing-masing pendaftar, " tandasnya. (Ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K