Hewan Kurban di Luktim Tembus 40 Ekor

Swara Luktim- Pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijiriah 2020 Masehi, kecamatan Luwuk Timur mampu memecahkan rekor dengan jumlah hewan kurban terbanyak dari tahun sebelumnya. 
Berdasarkan laporan Pemerintah kecamatan Luwuk Timur, jumlah hewan kurban pada tahun ini tercatat mencapai 40 ekor.
"pemerintah kecamatam turut berbangga atas partisipasi masyarakat yang telah menyumbangkan hewan kurbannya. Totalnya ada 40 ekor hewan kurban. Itu terdiri terdiri dari 31 ekor  sapi dan 9 ekor kambing," ujar sekertaris kecamatan Luwuk Timur Ramlan Kamin, jumat (31/7).

Kata dia, dari 13 desa yang menyelenggarakan kurban, terdapat 3 desa dengan jumlah hewan kurban terbanyak. Ketiga desa dimaksud diantaranya desa Bantayan 8 ekor sapi, Trans Pohi 6 ekor sapi serta desa Hunduhon 4 ekor sapi. Sisa desa lainnya hanya dikisaran 3,2 dan bahkan 1 ekor. 

Menurut sekcam, proses penyembelihan hewan kurban hanya dilaksanakan di lingkungan masjid oleh setiap panitia masjid. Selain itu, warga di desa masing-masing mendapat himbauan untuk tidak berkerumun karena memgingat timbulnya masalah baru kaitannya dengan penyebaran Covid-19. "setelah pemotongan hewan kurban selesai dilaksanakan, panitia masjid langsung membagikan ke rumah para penerima, sehingga warga tidak berkerumun dalam satu tempat untuk menghindari penyebaran virus corona, " tutur sekcam (ir) 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K