Gunakan Halaman Sekolah, Warga Kayutanyo Antusias Sambut Lebaran

Swara Luktim- Suka cita menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, ditunjukkan oleh warga desa Kayutanyo, Kamis (30/7). Meski menggunakan halaman Sekolah Dasar dengan perlindungan atap terpal menggunakan tenda besi, namun antusias warga setempat begitu terasa. 

Tokoh masyarakat setempat, Irwan Labatjo mengatakan, bagi warga Kayutanyo, setiap lebaran baik Idul fitri dan juga Idul Adha, pelaksanaan shalat Id-nya sering kali digelar di halaman sekolah atau di lapangan sepak bola. Meski pada tahun ini, suasana lebaran berada pada kondisi pandemi covid-19, namun warga tetap semarak menyambutnya. Namun begitu, ketentuan pemerintah mengenai protokoler kesehatan dalam masa pandemi tetap diperhatikan. 
"Ini kegiatan dari zaman dulu. Bahkan tradisi ini tidak pernah pudar," ujarnya. 

Selain itu kata dia, dengan kondisi masjid Jami'-nya yang masih dalam tahap renovasi sudah tidak mampu menampung jumlah jamaah yang ada di desa Kayutanyo saat menjelang hari raya. Saat ini, masjid yang ada sedang dilakukan pembangunan secara sukarela. Akan tetapi, dengan dana yang tersedia belum mencukupi perbaikannya sesuai rencana. "makanya kami sangat mengharapkan bantuan donatur untuk kelanjutan pembangunannya," sebut Irwan. 
Dia berharap, dalam suasana seperti ini, ada warga yang dapat bermurah hati untuk membantu perbaikan melalui sumbangan amalnya, baik dari warga sekitar atau masyarakat lainnya. (ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K