Bupati Herwin Lantik Pengurus Perempuan PGRI Banggai

Swara Luktim- Bupati Banggai DR Ir H Herwin Yatim, MM membuka secara resmi rapat koordinasi pimpinan (Rakorpim) PGRI sekaligus melantik Dena Lamato sebagai ketua dan pengurus perempuan PGRI Kabupaten Banggai masa bhakti 2020-2024,sabtu (4/7).

Acara pelantikan itu diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh sekertaris PGRI kabupaten Banggai, Nurdin Basyarewan. Dalam naskah tersebut, kepengurusan perempuan PGRI kabupaten Banggai di isi oleh ketua Dena Lamato, wakil ketua Rusni Salawi dan Elisabet Mandagi serta Sri Kurniasih sebagai sekertaris.
Kegiatan yang berlangsung di kantor sekretariat PGRI jalan Ir soekarno nomor 34 Luwuk,Kabupaten Banggai disaksikan pula oleh sejumlah pejabat daerah serta pengurus PGRI kabupaten dan kecamatan.
Mengawali sambutanya, Bupati Banggai, Herwin yatim mengapresiasi bentuk kegiatan yang diprakarsai oleh seluruh Pengurus PGRI.
Selaku dewan penasihat PGRI kabupaten Banggai, Bupati Herwin tentu sangat mengharapkan agar kedepan nantinya, PGRI lebih proaktif dalam menyusun program PGRI dan selalu bersinegri dalam mendukung Program Pemda termasuk dalam penanganan pencegahan Covid-19. "guru pada hakikatnya adalah contoh yang baik bagi masyarakat " tandasnya.
Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Banggai Abdul Sakkar mengatakan, tujuan dilakukannya pelantikan adalah semata untuk menindak lanjutj hasil kongres PGRI tahun 2019 di ibukota Jakarta.
Selain itu, dengan terbentuknya pengurus perempuan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam upaya pengembangan dan pemberdayaan serta ikut berpartisipasi dalam forum organisasi profesi guru dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender dikehidupan masyarakat.
Dalam kesempatannya pula, Abdul Zakar tak lupa mengucapakan rasa terima kasihnya  kepada  Bupati Banggai atas pemberian  rumah guru sebagai sekretariat PGRI bersama 1 unit kenderaan operasional untuk kelancaran kegiatan organisasi.(al)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K