12 Juli, Penyaluran BST Tahap Tiga di Luwuk Timur Berakhir

Swara Luktim- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ketiga terus dikebut. Dengan memanfaatkan halaman kantor camat Luwuk Timur, sabtu (11/7), PT Pos Indonesia menyerahkan bantuan tersebut kepada sejumlah warga penerima manfaat. 
Pendamping keluarga penerima manfaat (PKPM)  kecamatan Luwuk Timur, Suharto Latekeng mengatakan, pada prinsipnya bantuan sosial yang bersumber dari anggaran APBN Kemensos RI, merupakan bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 
Di Luwuk Timur kata dia, jumlah warga penerima yang mendapat BST Kemensos berdasarkan data terakhir sebanyak 430 Keluarga. Dan penyalurannya pun sudah mencapai 80 persen.
Untuk sistem penyalurannya sebut Anto sapaan akrabnya, tidak hanya dilakukan pada kantor pos saja. Melainkan bisa menggunakan tempat lain seperti kantor desa/ kelurahan dan juga kecamatan.
Menurut dia, target penyaluran BST tahap ketiga di kecamatan Luwuk Timur akan berakhir pada 12 Juli mendatang. 
Namun begitu, warga penerima yang belum hadir pada penerimaan kali ini, masih akan diberikan kebijakan waktu selama satu hari untuk menjemputnya di kantor PT Pos Indonesia, kabupaten Banggai. (ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K