P3A Luktim Optimistis, Irigasi Baya Bakal Direnovasi

Swara Luktim- Jika tak ada aral yang melintang, maka dalam waktu dekat, petani sawah desa Baya tidak akan kesulitan dengan sumber air untuk mengaliri areal persawahannya. 
Pasalnya, melalui pemerintah pusat, Daerah Irigasi ((DI) Baya bakal direnovasi kembali.  
Ketua P3A Luwuk Timur, Sahrul mengatakan, dengan anggaran yang telah disediakan sebesar Rp 1,5 Milyar, kondisi irigasi saat ini akan diperbaiki secara total. Itu sebabkan, karena irigasi yang ada saat ini sudah tidak mampu untuk mengaliri  330 hektar sawah milik warga setempat. 
Semestinya lanjut Sahrul, proyek tersebut sudah harus dikerjakan pada saat ini. Namun terkait dengan persoalan wabah Corona, maka pengerjaan proyek itu masih ditangguhkan sementara waktu. "menyangkut anggarannya,sudah disediakan. Itu diketahui setelah kami mendapat informasi dari instansi terkait, " ujarnya. 
Meski demikian kata Sahrul, daerah irigasi Baya akan tetap dikejakan setelah wabah ini (Corona)  benar-benar steril. 
Itu diyakininya, karena pembahasan proyek tersebut, sudah beberapa kali digelar dengan pihak-pihak yang berkompoten, baik ditingkat desa, kecamatan maupun di tingkat kabupaten."kami yakin proyeknya tetap dilanjutkan. Karena keputusannya sudah final. Jika hal itu tidak sesuai ketentuan sebelumnya, maka kamipun akan mempertanyakannya kembali, " tutup Sahrul. (Ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K