Mengenal Sosok Bagus Heryanto,Ajudan Wagub Sulteng

Bagus Heryanto 

Catatan Parlin Yusuf 

Swara Luktim

Pemilik nama Bagus Haryanto tidak asing lagi di mata masyarakat Provensi Sulteng.

Karir yang di rintisnya, dari semasa sekolah sangat baik, menjadi Ketua  Osis di MAN 2 sekolah ternama di kota Palu.

Sejak di bangku sekolah dirinya sangat di segani teman - temannya, bagaimana tidak selain pintar,Bagus juga mempunyai predikat  penyandang Sabuk Hitam bela diri Taekwondo dan menjuarai beberapa ifen Tarkwondo daerah maupun Nasional.

Setelah lulus dari Madrasah Aliyah Negeri pada tahun 2011,Bagus kemudian melanjutkan studinya di Fakultas Hukum UNTAD sembari melakukan tes brigadir Polisi sebanyak 3 kali akhirnya masuk dan di terima sebagai calon siswa terbaik saat itu.

Pak Polisi bernama Bagus Haryanto itu juga sempat berkecimpung dalam Lembaga Studi Advokasi Mahasiswa dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sehingga membuatnya menjadi Mahasiswa Terbaik dgn IPK rata - rata 3,82 hingga semester IV di Universitas besar di Sulteng sehingga tak diragukan dalam berpikirnya semakin kritis dan penuh perhitungan dalam melangkah apalagi saat mendampingi Seorang Nomor 2 di Sulteng.

Kerja keras dan ketekunannya meraih kesukses tidak sia sia, besic yang di milikinya mengantarkanya kejenjang lebih baik.Pada tahun 2014 - 2017 dirinya terpilih dalam satgas Datasemen Gegana yang di tugaskan di Kompi Pemburu dalam memberantas antek antek teroris di poso.

Kemudian Polisi Hebat (Bagus Haryanto) di percayakan bergabung dalam intelijen Brimob sulteng yang pastinya lebih mengasah keterampilan berpikir sehingga dituntuk untuk dapat membuat produk intelijen yang terbaik untuk pimpinannya' sautnya.

Karirnya sangat cemerlang, Anak ke tiga dari Lima bersuadara itu, tidak menyangka kalau dirinya akan menjadi  Ajudan Wagub H.Rusli Dg Palabi orang nomor Dua di Provensi Sulteng, dan pesannya 'cukup Sayangi Orang tua dan keluarga, Insya Allah karir yang akan mengikutimu',

"Saat ini dirinya bersama orang ternama di Sulteng dan selalu siap serta sigap dalam menjalankan perintah atasanya dengan penuh tanggung jawab.

"dimana Wagub di situ ada saya, sebagai Ajudan kepercayaan Wagub saya tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga dan sahabat serta tetap renda hati mengayomi masyarakat tapi selalu sigap dan waspada terhadap semua yang dapat mengancam nyawa dan harta benda Wakil Gubernur Sulteng.

Sosok Bagus Haryanto Ajudan Wakil Gubernur H .Rusli dg Palabi 
berjiwa Hebat dan menginspirasi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K