Kayutanyo Awali Pembinaan PKK Desa

Swara Luktim- Dari 13 desa yang tersebar diwilayah kecamatan Luwuk Timur, desa Kayutanyo menjadi yang pertama melakukan pembinaan pada seluruh pengurus TP-PKK desa. 
Kepala desa Kayutanyo, Yanti Saini berharap, pengurus PKK kedepan tidak hanya menjadi simbol semata. Diupayakan setiap pengurus benar-benar memahami tugas pokok kerja masing-masing berdasarkan petunjuk teknis yang ada. Sehingga dalam pelaksanaannya, searah dengan apa yang diharapkan. 
Sementara itu, Ketua TP-PKK Luwuk Timur, Prisy Yulianti Sumba sepakat kalau masing-masing pemerintah desa harus memberikan perhatian serius pada lembaga itu. Alasannya, dari sekian PKK desa yang ada diwilayah kecamatan Luwuk Timur belum ada satu desa yang menjadi contoh PKK terbaik dalam bentuk kinerja dan tertib administrasi.
Oleh karena itu dia berharap, mengawali kegiatan pembinaan PKK, Kayutanyo kedepan bisa menjadi contoh bagi desa lainnya dalam hal pelaksanaan kegiatan dan pengelolaan administrasi.
Setiap pelaksanaan lomba desa sebut Ibu Camat, PKK selalu menjadi garda terdepan. Sehingganya perlu penanganan serius dari pemerintah desa. Bahkan melalui kegiatan PKK, sudah secara otomatis telah membantu kegiatan pemerintah daerah terlebih dibidang kesehatan dan pendidikan. (Ir) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K