Bupati Herwin, Kunjungi Warga Terdampak Banjir

Swara Luktim- Disela kesibukannya dalam menjalankan tugas pemerintahannya, Bupati Herwin masih menyempatkan waktunya untuk mengunjungi warga yang terdampak banjir di desa Bantayan, jumat (26/6) sekira pukul 17.30 wita. 
Kehadiran orang nomor satu di kabupaten Banggai itu bersama sejumlah pengurus rumah zakat kabupaten disambut hangat warga setempat. 
Dihadapan ratusan warga, Bupati Herwin memberikan suport agar warga yang terkena dampak dapat berbesar hati menerima musibah itu. 
Bagi dia, pemerintah daerah tidak akan menutup mata dengan berbagai peristiwa alam yang dialami oleh setiap masyarakat yang tinggal di daerah kabupaten Banggai. 
Hanya saja pesan dia, setiap warga harus menyadari diri dengan adanya musibah tersebut. Minimal, dengan menjaga wilayahnya dari terjadinya hutan tandus yang berkepanjangan. Sementara bantuan Lanjut Bupati Herwin,hanya sebagai bentuk kepedulian pemerintah agar meringankan beban warga yang terkena dampak untuk bisa kuat dan bangkit dari kelesuan. 
Usai memberikan arahan, Bupati Banggai didampingi camat Luwuk Timur AB Lasantu bersama sejumlah pengurus rumah zakat dan Forkopimcam Luwuk Timur mengamati langsung salah satu titik terparah akibat luapan air. 
Dia berjanji, akan menindak lanjuti keinginan warga Bantayan untuk menganggarkan perbaikan tanggul sungai yang ambruk oleh hantaman air. "Insyah Allah dipembahasan anggaran perubahan,kita bisa menganggarkan perbaikannya, " ucapnya. 
Berdasarkan laporan yang diterima, warga yang terkena dampak banjir sebanyak 159 kepala keluarga. Sementara itu,  bantuan yang telah tersalurkan bersumber dari sumbangan rumah zakat kabupaten Banggai, BPBD Banggai, Forkopimcam Luwuk Timur dan sejumlah donatur pribadi. (Ir) 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K