Sempat Hilang di Peradaban Masyarakat,Budaya Gotong Royong Kembali di Giatkan Kades Lokotoy

Swaraluktim - Budaya gotong royong merupakan tradisi yang melekat dalam diri masyarakat Indonesia.Tentunya perlu dan harus ditanamkan kepada generasi penerus sejak dini, baik melalui lingkungan pendidikan, lingkungan pergaulan sekitar, terutama lingkungan keluarga.

Untuk memulai hal itu dan menjadi bagian dari kebersamaan antar masyarakat.Kades Lokotoy Kecamatan Banggai Utara Kabupaten Banggai Laut Hasran Nurhasi menggerakan kembali giat masyarakat dalam bergotong royong.

Kegiatan tersebut di maksudkan tidak lain adalah untuk memperkokoh kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat.

"Budaya gotong royong ini memang sempat hilang di tahun 2020,dan nyaris tidak lagi dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga untuk memupuk kembali budaya tersebut.Pemdes Lokotoy  menggerakan kembali kegiatan gotong royong,semoga dengan hadirnya gotong royong ini memberikan semangat dan spirit kepada masyarakat untuk bersama - sama membangun desa Lokotoy lebih baik kedepan ,"ujar Hasran 

Lebih lanjut Hasran mengatakan kegiatan gotong royong di laksanakan se bulan dua kali dengan berbagai macam kegiatan tergantung kebutuhan dan keadaan desa dan Masyarakat. 
Karena gotong royong, bukan hanya semata-mata kegiatan untuk desa melaikan untuk masyarakat secara pribadi. Misalnya, ada masyarakat yang membutuhkan dana berobat, biaya pesta pernikahan dan lain- lain.

"Insah Allah Budaya gotong royong ini akan kita tanamkan dalam kehidupan sehari - hari untuk membentuk karakter dan jiwa bermasyarakat."pungksnya (tim)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kades dan Warga Gotong Royong Bangun Pintu Gerbang Mesjid Nurul Huda Desa Lokotoy

Habbly Louto, Dari Kampung Berhasil Merumput Hingga Kancah Nasional

Pemdes Boitan,BPD dan Masyarakat Gelar Baksos Persiapan Lomba 9 K